Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Terbaru

Prihatin Dengan Konten Konten Negatif, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul : Stop Bikin Konten Negatif di Medsos

884
×

Prihatin Dengan Konten Konten Negatif, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul : Stop Bikin Konten Negatif di Medsos

Sebarkan artikel ini

Foto. Lamsiang Sitompul SH.,MH.(istimewa)

MEDAN//relasipublik.com– Sebagai orang Batak dan juga sebagai Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH., MH., merasa sangat sedih akhir akhir ini mendengar berita berita yang sangat memalukan. Banyak orang Batak pengguna Media sosial yang berbahasa buruk, membuka aib, perselingkuhan bahkan yang paling parah ada orang tua kandung yang mempxxkxxa anak Kandungnya.Ada di Tarutung sudah ditangkap Polres dan ada juga di Kota Jambi, keresahan Lamsiang Sitompul diutarakannya Melalui akun medsosnya yang dikutip media ini, Jumat 31 Mei 2024.

Menurutnya dia merasa sedih, hal ini karena perilaku masyarakat yang kurang akhir akhir ini termasuk orang yang bermedsos terlalu bebas, tidak sopan dan tidak punya etika, seakan akan tidak ada lagi batas, berlomba lomba bikin konten sesuka hati dan konten negatif yang tidak mengedepankan etika.

Untuk itu Lamsiang meminta kepada orang Batak khususnya ” Stoplah buat konten konten negatif di Medsos karena sangat berakibat buruk, termasuk jangan menyebarkan foto foto korban, nggak usah diumbar-umbarlah, Ngak usah sebut nama Korban, kasihan “, kata Lamsiang menghimbau.

Menurutnya kita harus sama sama menjaga dan peringatkan terkhusus anggota organisasi Horas Bangso Batak, jangan ada yang membuat konten seperti itu di Medsos, seperti melanggar kesopanan, menantang, sok jago, ribut dan segala macam, kata Lamsiang dalam bahasa Batak Toba.

Menurut Lamsiang lagi, kalau ada anggota HBB yang membuat konten konten buruk, agar diberitahu dan akan memecatnya dari keanggotaan Organisasi HBB.

Dia merasa malu kalau ada anggota HBB yang berprilaku buruk, karena organisasi HBB ini bertujuan salah satunya menjaga harga diri orang Batak, karena apa bila ada anggota yang menjatuhkan harga diri orang Batak, itu yang pertama Harus ditindak, kata Lamsiang.

Diakhir himbaunya Lamsiang meminta dengan sangat hormat kepada semua Bangso Batak, agar saling menjaga dan saling mengingatkan dan dikasih arahan kepada kawan, jangan ada lagi ada postingan konten negatif di medsos, Katanya.(Ronald Sihombing)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *