Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaBerita UtamaDaerah

Satu Suara, SP-Bun dan Manejemen PTPN IV Regional 1: Karyawan Sejahtera

1937
×

Satu Suara, SP-Bun dan Manejemen PTPN IV Regional 1: Karyawan Sejahtera

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan PTPN IV Regional 1 melakukan dialog dengan pihak Manajemen Perusahaan guna menyampaikan aspirasi karyawan, Jumat (21/6/24) di Jalan Sei Batang Hari No. 2 Medan.

Kedatangan Pengurus Serikat Pekerja dari tingkat basis hingga tingkat Perusahaan PTPN IV Regional 1 itu untuk menyampaikan aspirasi pekerja menyoal besaran IJT yang telah diberikan perusahaan pada Jumat 14 Juni 2024 lalu.

Sebagaimana diketahui, nominal IJT yang diberikan Perusahaan PTPN IV Regional 1 (eks PTPN 3) nilainya lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Kegaduhan di tengah karyawan terus berkembang pasca pemberian Imbalan Jasa Tahunan. Isu musabab menurunnya nilai bonus pun kian berkembang liar di lingkungan Perusahaan BUMN tersebut.

Mendengar kegelisahan dan aspirasi karyawan, Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) secara khusus membuka dialog dengan pihak menajemen Perusahaan di Medan.

Kedatangan rombongan wakil pekerja ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN IV, Regional 1, Rina Tanjung. Dalam rombongan terlihat juga tokoh senior SP-Bun serta jajaran pengurus tingkat perusahaan.

Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Regional 1, Rina Tanjung dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihak menajemen dan serikat pekerja memiliki kesamaan, yakni berjuang bersama untuk peningkatan kesejahteraan pekerja.

“Telah kita saksikan bersama, seluruh menajemen regional 1 itu satu barisan sama kita teman-teman. Ini bukti nyata bahwa Bapak RH kita, Pak Rinel beserta teman kita, senior kita juga, teman sahabat karib kita (Dr. Christian Orchard Perangin- angin) mewakili manajemen regional 1 bergabung bersama kita,” ujar Rina Tanjung.

Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Regional 1 Rina Tanjung selanjutnya menyampaikan bahwa serikat pekerja dan manajemen perusahaan nantinya akan membentuk tim guna memantapkan barisan dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja.

“Kita akan membentuk tim kecil untuk bernegosiasi dengan manejemen, mungkin nanti bersama menajemen regional 1 ke tingkat yang paling atas,” ucap Rina Tanjung.

Di akhir sambutannya, Rina Tanjung menyampaikan bahwa hubungan Serikat Pekerja dengan Menajemen Perusahan terjalin sangat harmonis.

“Hari ini kita membuktikan lagi bahwa PTPN IV Regional 1 itu satu (Serikat Pekerja dan Manajemen), gak ada pecah” pungkasnya.

Sebelumnya, Plh. Region Head Regional I Tengku Rinel menyampaikan kepada rombongan perwakilan Serikat Pekerja yang hadir untuk tetap menjaga kondusifitas.

Ia menegaskan bahwa Menajemen dan Serikat Pekerja berdiri dalam keinginan yang sama, yakin kesejahteraan para pekerja. Ia juga berharap dalam dialog yang dapat berjalan dengan baik.

“Kepada teman-teman, hari ini kita kumpul semuanya dalam satu suara. Saya berharap jaga kondusifitas. Sampaikan apa yang diharapkan teman-teman. Nanti akan kita bahas bersama,” kata Tengku Rinel.

(AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *