Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaKota MedanPeristiwaSumateran UtaraTerbaru

Komisi Pemilihan Umum Sumut Diskusi Dengan Media Untuk Sukseskan Pilgubsu Dan Wagubsu Tahun 2024

778
×

Komisi Pemilihan Umum Sumut Diskusi Dengan Media Untuk Sukseskan Pilgubsu Dan Wagubsu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Ket-Komisi Pemilihan Umum Sumut Diskusi Dengan Media Untuk Sukseskan Pilgubsu Dan Wagubsu Tahun 2024, Selasa 25 Juni 2024di Hotel JW Marriott.

MEDAN//relasipublik.com— Komisi Pemilihan Sumatera Utara (KPU )Sumut melaksanakan diskusi media bersama para Jurnalis yang dilaksanakan di JW Marriott pada, Selasa (25/6/2025) Pagi.

Acara yang bertajuk diskusi “Partisipasi Dan Peningkatan Kapasitas Media Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024” yang dihadiri oleh Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Sitori Mendrofa, Maruli Pasaribu, L.Suhaimi dan Ririn serta Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

Menurut Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Media sangat menentukan untuk membangun opini dan membantu masyarakat dalam membentuk partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Utara pada November 2024 yang akan datang.

Dia mencontohkan pada Pemilu 2018 partisipasi pemilih mencapai 63 Persen lebih tinggi dari pemilu sebelumnya dan berharap pada pemilu Gubsu 2024 ini berkat dorongan dari media dia berharap dapat mencapai 80 persen.

Acara yang berbentuk diskusi tersebut terasa hangat ketika Ketua PWI Farianda
materi tentang peran media dalam mensukseskan pemilu.Farianda mengatakan jangan ketika pemilu masyarakat berpesta tapi media tidak ikut berpesta.

Ditambahkan Farianda, masalah etika jurnalistik teman teman wartawan sudah sangat faham tentang hal tersebut.

“Masing masing wartawan sudah pahamlah tentang etika jurnalistik tidak usah kita ajari”, Kata Farianda disambut tepuk tangan para jurnalis yang hadir.

KPU harus memperhatikan Surat Edaran Mendagri yang mengatakan bahwa KPU harus berkordinasi dengan PWI, TNI, Polri dan Aparat lainya disetiap daerah untuk dapat membangun koordinasi lintas pihak dalam menjaga Pilkada 2024 berjalan aman dan damai temasuk dengan media tambah Farianda.

Acara yang dihadiri sekitar Jam12.00 Wib. dihadiri ratusan wartawan tersebut diakhiri dengan foto acara foto bersama.(Ronald Sihombing).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *