Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaDaerahKota MedanNasionalPeristiwaSumateran UtaraTerbaru

Upacara Pelepasan Atur Piuning (Sembahyang Bersama) Kontingen Sumut Untuk Ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) ke XV Tingkat Nasional di Solo

804
×

Upacara Pelepasan Atur Piuning (Sembahyang Bersama) Kontingen Sumut Untuk Ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) ke XV Tingkat Nasional di Solo

Sebarkan artikel ini

Upacara Pelepasan Atur Piuning Kontingen Sumut Untuk Ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) ke XV Tingkat Nasional di Solo. (Minggu 7-7-2024).
(DOK.Danras).

MEDAN //relasipublik.com– Upacara Atur Piuning (Sembahyang Bersama) untuk Masyarakat agama Hindu yang akan dilaksanakan secara Nasional  beberapa hari kedepan dikota Solo, Jawa Tengah.

Pelepasan  Kontingen asal Sumatera Utara tersebut dilaksanakan hari ini di Pura Agung Raksa Buana, Polonia Medan, Minggu (7/7/2024).

Upacara Atur piuning tersebut dilakasanakan Dalam ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional ke XV yang di akan laksanakan di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, pada 8 -12 Juli 2024 mendatang.

UDG ini adalah ajang perlombaan terbesar umat hindu di indonesia, jika dalam umat islam, UDG setara dengan MTQ, yang mana acara ini adalah ajang perlombaan terbesar agama Hindu di indonesia.

Pembimbing Masyarakat Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Eli Rosa Tarigan,SE melepas Kontingen Provinsi Sumatera Utara untuk turut memeriahkan dan siap memenangkan ajang perlombaan bergengsi Umat Hindu, yakni Utsawa Dharma Gita.

Dalam arahan dan bimbingan nya beliau mengajak para peserta untuk optimis bertanding scara maksimal dan bisa membuktikan bahwasanya Sumatera Utara yang multi etnis ini, dapat menjadi pemenang diantara berbagai Jenis Lomba.

“Optimis Perlu, Karena Perjuangan juga harus diwarnai dengan optimisme, Serta doa kepada Tuhan akan apa yang sudah adik adik latihan kan selama kurang lebih 2 Bulan ini bersama para Official Official Tangguh kita” Pungkas nya.

Acara Utsawa Dharma Gita (UDG) ini adalah Program dari Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI yang di laksanakan oleh LPDG (Lembaga Pengembangan Dharma Gita) Pusat. (Red/Danras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *