Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaHukumKota Medan

Target Rutan Klas I Labuhan Deli Medan Untuk Tahun 2021 Tercapai

104
×

Target Rutan Klas I Labuhan Deli Medan Untuk Tahun 2021 Tercapai

Sebarkan artikel ini

 

MEDAN, Relasipublik.com– Capaian Target kinerja yang di berikan oleh KEMENKUMHAM Dirjen Pemasyarakatan di Rutan Kelas I Labuhan Deli, Medan ,Sumut untuk Tahun 2021 telah tercapai .Demikian Karutan Klas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang AMd. IP. SH. MH mengatakan hal tersebut dihadapan beberapa wartawan yang menemuinya dikantornya Jl. Titi Pahlawan, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumut, Senin (27/12/2021) .

Indikator Capaian kinerja yang dikatakannya adalah berdasarkan MDP yang melebihi target, melaksanakan pendidikan terhadap warga binaan, mendukung program ketahanan pangan dengan mengadakan kerja sama dengan Kementan.

Nanum menurut Nimrot Sihotang “Memang masih ada kekurangan kekurangan tapi kita akan mengadakan perbaikan di Tahun 2022 , Mudah mudahan dengan Roll Model yang diberikan oleh pimpinan,Yasona Laoly, Pak Dirjen Pemasyarakatan, Kakanwil, pada Tahun 2022 mendatang kita bisa meminimalisir pelanggaran dan kita bisa menciptakan inovasi baru.

Dalam hal mendukung program KEMENKUMHAM Dirjen Pemasyarakatan selalu kita kolaborasikan dengan aparat TNI/POLRI serta aparat Kejaksaan ” Kata Nimrot.

.”Dengan tahanan yang begitu banyak, jika dengan tidak ributnya mereka didalam tahanan, bahwa apa yang saya ucapkan selama ini telah tersampaikan dengan baik”Katanya.Warga binaan yang menghuni Rutan Klas I Rutan Labuhan Deli ada 1632 Warga Binaan, 34 orang yang sudah mendapatkan remisi, satu orang telah pulang.

Menurutnya, Pemerintah juga telah berusaha untuk memperhatikan segala sesuatunya terkait dengan perundang undangan misalnya merevisi undang undang undang Narkoba dan merevisi KUHP.

Kementerian Hukum dan HAM masih yang tedepan dalam menciptakan kesejahteraan bagi karyawan dan warga binaan,kata Nimrot.

Untuk diketahui Nimrot Sihotang sejak menjabat sebagai Karutan,  telah banyak membuat terobosan dalam upaya membuat perubahan di Pemasyarakatan dengan program BMB atau” Berubah Menjadi Baik”. Dia juga Menjadi pelopor berdirinya Egovlabdels , Electronic Goverment Labuhan Deli Service, membuat aplikasi Android , dimana hasil karya WBP-Warga Binaan Pemasyarakatan- dipasarkan secara online, sehingga menciptakan lapangan pekerjaan untuk WBP. Dia juga membuat pelatihan Ketrampilan Doorsmeer, Laundry, Bengkel dan Service AC Bagi warga binaan.*dari berbagai sumber.*

(Ronald Sihombing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *