Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaDaerahKabupaten Batu BaraKota MedanTerbaru

Paparan Akhir Tahun 2021 Dipimpin Langsung Kapoldasu

24
×

Paparan Akhir Tahun 2021 Dipimpin Langsung Kapoldasu

Sebarkan artikel ini

 

MEDAN,Relasioublik.com–Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi memimpin Press Rilis akhir tahun 2021, Kamis bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, (30/12/2021) Sekitar Pukul 16.00 Wib.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara,Yang mewakili Gubsu, Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut,yang mewakili Kajati Sumut,BNNK Prov.Sumut serta rekan-rekan Media.

Dalam paparannya Kapolda Sumut menyampaikan tentang situasi Kamtibmas wilayah Sumut dan hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Polda Sumut selama Tahun 2021.

Menurut Panca, penyalahgunaan Narkoba masih yang tertinggi disumut dibanding kejahatan lain, baru lagi diadakan press rilis pengungkapan dan pemusnahan Narkoba,hari ini sudah ada kasus lainnya ,Kata Panca.Kita dan Masyarakat harus saling bersinergi menanggulangi permasalahan terkait Narkoba, jangan sampai keluarga kita yang kena, karena merekalah yang akan menggantikan kita nantinya sebagai generasi penerus, jangan sampai rusak karena Narkoba ,katanya .

Kita akan berantas pelaku pelanggaran Narkotika, tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan tersebut di Sumut.Saya minta rekan-rekan media bantu edukasi masyarakat tentang bahaya Narkotika agar jangan sampai lebih banyak generasi muda yang menjadi korban, kata Panca.Selain itu terkait penyalahgunaan Narkoba,kita akan melakukan Restorasi Justis, yaitu apabila seorang pemakai akan kita usahakan Rehabilitasi oleh BNN.

Panca juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pemilihan kepala desa di 7 Kab/Kota yang terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. Hal ini berkat dukungan semua pihak yakni unsur TNI-Polri, stake holder terkait dan masyarakat Sumut,katanya .

Terkait penanggulangan Covid-19, Panca mengungkapkan bahwa saat ini Jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 mengalami penurunan drastis namun masyarakat tidak boleh lengah karna Covid-19 masih ada disekitar kita.

Wilayah Sumut saat ini untuk capaian vaksinasinya sudah mencapai target yaitu 75,35%, namun masih ada 4 kabupaten yang harus mengejar capaian vaksinasi di atas 70% ,yaitu Nias Utara dan Selatan.

Kita harus bersama-sama bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini di seluruh wilayah Sumut .

Untuk itu untuk mempersempit penularan Covid-19 dalam rangka menyambut Tahun baru 2022,Kapolda mengatakan akan melakukan pembatasan akses jalan disembilan titik di Kota Medan.
Ke 9 lokasi tersebut yaitu Lapangan Merdeka, Kampung Madras, Istana Maimun, Petronas, Cemara Asri, Komplek MMTC Pancing, Citraland, Komplek Johor J-City dan Ringroad.

Mulai pukul 19.30 Polrestabes Medan yang didukung oleh TNI dan dinas terkait seperti Dishub akan menerapkan sistem ring di daerah tersebut.

Menurut Kapolda tidak perlu merayakan pesta kembang api, semua harus mematuhi protokol kesehatan, Jangan disuatu tempat dilarang,tapi ditempat lain berkerumun itunjuga tidak boleh,ujar Panca.

Polri dan TNI dan unsur terkait pemangku kepentingan, akan melakukan dengan menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian pada malam tahun baru ditengah pandemi Covid-19 apalagi muncul varian baru Omicron yang ramai ditengah masyarakat. Kita harus sama-sama mewaspadainya.

Dalam paparan tersebut diakhiri pemusnahan barang bukti Narkoba.

(Ronald Sihombing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *