Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaKota MedanSosial & BudayaTerbaru

Semarak HUT RI Ke-77 Ormas PBB Seiputih Tengah, Medan Petisah, Adakan Beberapa Lomba Untuk Hibur Warga

11
×

Semarak HUT RI Ke-77 Ormas PBB Seiputih Tengah, Medan Petisah, Adakan Beberapa Lomba Untuk Hibur Warga

Sebarkan artikel ini

 

MEDAN, relasipublik.com– Untuk menyemarakkan suasana HUT RI Ke 77 Ormas Pemuda Batak Bersatu atau PBB Seiputih tengah, Medan Petisah, Medan, Sumut, mengadakan kegiatan yang dipusatkan di lapangan P.Tenun, Medan hari ini Rabu, (17/08/2022) Sekira Pukul 13.00 Wib.

Biasanya para anggota Ormas PBB tersebut berkutat dengan kegiatan Sosial, baik diacara duka dan acara Pesta adat, namun kali acaranya adalah untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 dengan mengadakan berbagai lomba untuk menghibur masyarakat sekitar.

Ketua PBB Medan Petisah Sudjono Nainggolan dan Ketua PBB Seiputih tengah Malanthon Pangaribuan turut serta dilapangan melihat anggota bekerja bahu membahu agar acara ini terselenggara dengan baik.

Menurut Ketua Panitia Johan Rajagukuguk, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI Ke -77 karena beberapa tahun yang lalu masih dilakukan pembatasan kegiatan akibat Covid-19 , kali ini masyarakat sedikit terhiburlah, katanya.

“Acara kita laksanakan karena dua tahun kita vakum tidak pernah lakukan kegiatan Tujubelasan, disebabkan pembatasan kegiatan karena Covid -19 , dan sekarang sudah diperlonggar dan masyarakat bisa terhibur sedikit menyaksikan kegiatan ini” Kata Johan.

Sebelum acara dimulai mereka para anggota Ormas PBB tersebut terlebih dahulu menyanyikan lagu “Indonesia Raya ” dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur .

Setelah itu Penasehat PBB Seiputih tengah Belvin tambunan mewakili KSB seiputih tengah mengatakan” Terimakasih kepada paitia yang bersusah payah untuk mengadakan kegiatan ini, semoga selalu sehat, disamping itu saya mengharapkan dalam setiap kegiatan kita harus saling menopang dan menjaga perasaaan sesama kita serta harus saling mengisi antara sesama anggota terlebih kepada masyarakat sekitar, jangan sampai ada omongan omangan yang tidak baik terdengar, dan kita harus berjiwa kstaria” Kata Belvin

Acara yang dibuat untuk menyemarakkan HUT RI Ke- 17 tersebut kali ini, selain Tari krearif dari Lagu Maumere yang dibawakan anak anak pria dan wanita, ada juga beberapa lomba yang dipertandingkan yaitu Lomba Makan kerupuk untuk usia Anak anak, Lomba membawa Kelereng pakai sendok didalam mulut, Lomba Jinjing Tandok, dan lomba memasukkan Kelereng ke Dalam Botol dan lain sebagainya.

Para pemenang juara 1, 2, 3 dari berbagai perlombaan dengan wajah yang gembira, menerima hadiah yang disediakan oleh panitia, hadiah diberikan oleh panitia pada malam harinya dalam acara malam kebersamaan dan Ramah tamah bersama anggota dari beberapa Ranting yang ada di sekitar Kecamatan Medan Petisah.

Salah seorang warga mengaku warga setempat Ijah ( 37)mengatakan, sangat senang dengan terselanggaranya kegiatan ini, disamping kita butuh hiburan, juga acara ini untuk memupuk rasa kebersamaan antar sesama, dan saya rasa merupakan kegiatan yang positif kata Ijah, yang bekerja sebagai ASN.

“Sangat mendukung dan Positif ” Urainya sambil berlalu.

Hadir dalam acara ini selain Ketua Panitia Johan Raja Gukuguk, Sekertaris Erika Sihotang dan Bendahara Rosta Aritonang. juga hadir beberapa Pengurus Kecamatan dan anggotanya.

Selain itu anggota dari Ranting Seiputih tengah yang juga rurut hadir beserta Srikandinya.
(Ronald Sihombing)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *