Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKota MedanPeristiwaSumateran UtaraTerbaru

Pantu Asuhan Gunakan Anak “Ngemis Online” Live Tiktok Akhirnya Digrebek Polrestabes Medan Dan Dinas Sosial

356
×

Pantu Asuhan Gunakan Anak “Ngemis Online” Live Tiktok Akhirnya Digrebek Polrestabes Medan Dan Dinas Sosial

Sebarkan artikel ini

 

Foto Ist.

 

MEDAN// Relasipublik.com–Personil Polrestabes Medan bersama dengan Dinas sosial saat mengamankan sejumlah anak dari Panti Asuhan yang berada di Jalan Rinte Raya Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumut, Jumat 22 September 2023.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa kemarin petugas gabungan kembali melakukan penindakan terhadap panti asuhan di Jalan Rinte Raya Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Panti asuhan tersebut diduga melakukan eksploitasi anak secara live melalui platfom Media sosial Tiktok, Kata Fathir Sabtu, (23/9/2023).

“Kami mendapatkan satu lokasi yang setelah dilakukan pengecekan, tidak memiliki izin di lokasi tersebut. Kami temukan ada 15 orang anak yang satu diantaranya masih berusia di bawah lima tahun,” ujar Kasat.

Ke 15 orang anak saat ini sudah dibawa ke ke Sentra Bahagia milik Kementerian Sosial
Terhadap anak sudah dilakukan pengasuhan oleh fasilitas dari Kementerian Sosial, di Jalan Williem Iskandar Deli Serdang, Sumut, Katanya menambahkan.

Polisi juga mengamankan pengelola panti asuhan untuk menjalani pemeriksaan serta melakukan olah TKP untuk mendalami terkait dugaan eksploitasi terhadap anak dengan cara ‘ngemis online’ di TikTok.

“Pengelola masih dalam proses pemeriksaan. Nanti perkembangannya akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya juga(19/9) pihak kepolisian telah menindak salah satu Panti asuhan yang berada Jalan Pelita IV Medan, panti asuhan tersebut diduga melakukan eksploitasi terhadap anak anak penghuninya ‘ngemis online’ lewat palatfom media sosial.(Santa Lusia /Ronald Sihombing)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *